Takut akan Allah


“Akhir kata dari segala yang didengar ialah: takutlah akan Allah dan berpeganglah pada perintah-perintah-Nya, karena ini adalah kewajiban setiap orang.”

‭‭Pengkhotbah‬ ‭12:13‬ ‭


Kitab pengkhotbah adalah sebua kitab yang kompleks. Di dalamnya terdapat pertanyaan memgenai peristiwa-peristiwa dalam kehidupan, namun sekaligus sebuah upaya untuk memahami kehendak Allah yang seringkali jauh berbeda dengan apa yang manusia inginkan.


Pengkhotbah menasehatkan manusia untuk menjadi orang yang berhikmat dan bijaksana dalam menjalani kehidupan ini. Kedua hal tersebut dibingkai dalam sebuah sikap untuk takut akan Allah dan berpegang pada perintahNya. Bukankah kedua hal tersebut memang menjadi modal utama bagi kita dalam menjalani kehidupan? Hanya saja karena keberdosaan kita, seringkali banyak hal-hal yang kita lakukan dan tidak berpadanan dengan perintahNya..


Seringkali kita menjalani hidup ini tanpa ‘takut’ akan Allah. Melakukan segala hal semau kita tanpa sadar bahwa Allah mengetahui segalanya. Jalani hidup dengan bijak dan takutlah akan Dia..


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo