Hilangkan Rasa Takut dan Bersandar KepadaNya


Sebab kamu tidak menerima roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah. Oleh Roh itu kita berseru: "ya Abba, ya Bapa!"

( Roma 8:15)


Setiap manusia pasti pernah mengalami ketakutan, entah karena persoalan keluarga, sakit penyakit, bisnis, karir, dan sebagainya. Yang membedakan adalah ada orang yang dapat menguasai diri terhadap rasa takut yang melanda, namun ada pula orang terus tenggelam dalam ketakutan tersebut.

Kisah-kisah di dalam Alkitab juga banyak menuturkan bagaimana orang yang disebut 'saleh', juga mengalami ketakutan. Yakub misalnya, takut kepada kakaknya. Daud, takut oleh karena dimusuhi banyak orang, termasuk anaknya sendiri, dan masih banyak lagi tokoh yang dapat kita temukan bergumul dengan keyakutan. Kisah-kisah itu diceritakan dalam Alkitab agar kita dapat belajar bagaimana mengatasi rasa takut.

Agar beroleh kekuatan kembali, kita harus percaya kepada janji firmanNya.

Pada saat ketakutan menyerang, ingatlah firman Tuhan dan percayalah bahwa Dia selalu berada di pihak kita. Seberat apa pun pergumulan kita, jangan takut! Tetaplah bersandar pada Tuhan.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive