Allah Sumber Harapan


"Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal.

(Ayub 42:2)


Pernahkah Anda meragukan janji Tuhan? Mungkin secara tidak sadar kita pernah mengalaminya, yaitu ketika kita berada dalam pergumulan yang berat, kita berdoa namun Tuhan seperti tidak mendengar. Pada titik itulah kerap orang jatuh dalam sikap kurang percaya. Seolah harapan yang ditawarkan Tuhan tidak segera didapat.


Ayub pernah berada pada titik itu. Ketika ia yang saleh justru mengalami bencana bertubi-tubi. Ia cemas memikirkan masa depan hidupnya. Namun pergumulan yang panjang itu berakhir dengan indah. Dalam gumul juang iman, akhirnya ia dapat menarik suatu kesimpulan, refleksi atas diskusi dengan Allah. Ia berkata bahwa Tuhan sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana Tuhan yang gagal.


Tuhan berjanji bahwa rancangan-Nya bukanlah rancangan kecelakaan, namun damai sejahtera. Tetaplah bersandar, berharap, dan percaya kepada-Nya. Jangan fokus kepada masalah yang kita hadapi saat ini. Namun berfokuslah pada Tuhan yang berkuasa atas segala masalah kita. Lihatlah 'jauh ke depan'. Tuhan sudah menyediakan damai sejahtera untuk kita. Tugas kita adalah tetap semangat meraih harapan yang sudah Tuhan sediakan itu. Tuhan memberkati. 🙏


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo