Tidak pernah tidak taat


Sebab itu, ya raja Agripa, kepada penglihatan yang dari sorga itu tidak pernah aku tidak taat.

(Kisah Para Rasul 26:19)


Pernahkah dalam hidup kita bersama Tuhan, kita merasakan dan "melihat" kehadiranNya yang begitu nyata dalam kehidupan kita? sehingga kita begitu meyakini dan percaya, Tuhan kita Yesus Kristuslah yang telah hadir menemui, menyapa, dan menyelamatkan kita dari persoalan yang tengah kita hadapi saat itu? Kalau kita pernah mengalami pengalaman spiritual seperti itu, berdampak apa bagi iman kepercayaan, dan ketaatan kita kepadaNya?


Paulus memiliki pengalaman perjumpaan dengan Tuhan Yesus secara dahsyat melalui penglihatannya di Damsyik, yang selanjutnya merubah total hidupnya dari pembenci Tuhan Yesus menjadi Rasul yang sangat militan, setia dan taat. Kehadiran Tuhan Yesus di Damsyik yang ia yakini dan amini sebagai penglihatan sorgawi itu menjadi momentum sangat berarti yang ia pegang teguh. Bagi Paulus perjumpaan melalui penglihatan sorgawi dengan Tuhan itu selalu mengingatkannya untuk terus memelihara imannya dengan sangat taat dengan perjuangan yang sangat keras bahkan terhadap ancaman keselamatannyapun ia tidak gentar. Ia sangat yakin dan percaya kepada siapa imannya ia pertaruhkan.


Meski kita tidak mengalami "penglihatan" akan kehadiran Tuhan dalam hidup kita sedahsyat seperti yang dialami Paulus, namun melalui caraNya memperlihatkan kehadiranNya yang khas pada setiap orang yang dikasihiNya, mari jadikan itu momentum penting bagi kita yang selalu mengingatkan dan menjafi penguat kita untuk selalu memelihara keteguhan iman sehingga kita pun selalu berusaha untuk tidak pernah tidak taat menyaksikan kebesaran dan kasihNya pada kita.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo