Mewaspadai Pencobaan


“Apabila seorang dicobai, janganlah ia berkata: “Pencobaan ini datang dari Allah!” Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencobai siapa pun. Tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri, karena ia diseret dan dipikat olehnya.”

‭‭Yakobus‬ ‭1:13-14‬ ‭‬ ‭‭ ‭ ‭‬ ‭‬ ‭‭ ‭‬ ‭


Pencobaan adalah bagian yang tidak terlepaskan dari kehidupan manusia. Pencobaan adalah sebuah persimpangan antara keteguhan seseorang menahan godaan dosa atau justru terjatuh dalam dosa.


Menurut Yakobus 1:13, pencobaan-pencobaan tersebut datangnya bukan dari Allah karena Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat maka tidaklah mungkin Ia mendorong manusia pada pencobaan itu. Pencobaan justru lahir dari keinginan-keinginan manusia yang diselimuti oleh hawa nafsu sehingga mendorongnya pada dosa.


Coba renungkanlah sejenak bukankah memang dosa biasanya dimulai dari nafsu dan keinginan? Mulai dari pikiran dan berlanjut pada tindakan, demikianlah watak dari dosa. Menanglah atas pencobaan, mulai dari mengalahkan keinginan/pikiran yang kita tahu betul akan menjerumuskan seseorang dalam dosa.


#TimVitji GKJJogl

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo