Jangan Bimbang

Janji TUHAN adalah janji yang murni, bagaikan perak yang teruji, tujuh kali dimurnikan dalam dapur peleburan di tanah.

(Mazmur 12:7)


Sering kali keadaan atau situasi di sekitar mempengaruhi sikap dan reaksi kita terhadap janji Tuhan, karena ketika kita sedang menantikan janji Tuhan kadang-kadang keadaan justru tidak menjadi baik, malah tampaknya menjadi semakin buruk. Akhirnya kita menjadi bimbang dan ragu akan kepastian janji Tuhan.

Sementara kita melihat orang lain yang tidak hidup sungguh-sungguh didalam Tuhan sepertinya lebih mujur dan mendapatkan segala yang diinginkan. Dalam keadaan seperti ini tidak jarang dari kita mulai undur dari Tuhan.


Perjalanan iman adalah sebuah proses. Dan proses itu berkaitan dengan waktu, butuh kesabaran, kesetiaan dan ketekunan. Proses ini bertujuan untuk melatih, menguatkan dan menguji iman kita.

Orang percaya yang mampu melewati proses ini akan tampil sebagai pribadi yang berkualitas, mampu bertahan ditengah goncangan, tidak terombang-ambing oleh keadaan yang tidak menentu, membuat kita tetap fokus dalam menanti janji Tuhan dan tetap memiliki keyakinan bahwa Allah berkuasa untuk melaksanakan apa yang telah Ia janjikan.

Pemazmur mengingatkan bahwa janji Tuhan adalah janji yang murni dan sangat teruji, karena itu marilah singkirkan kebimbangan di hati kita.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo