Firman itu Diam di antara Kita


Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.” ‭‭Yohanes‬ ‭1:14‬ ‭ ‭

Pernah mendengar kata atau istilah “inkarnasi”? Kata tersebut berasal dari bahasa latin yakni in-carnis yang secara harafiah berarti “di dalam daging”. Dengan demikian inkarnasi merupakan sebuah istilah yang secara spesifik digunakan untuk mendeskripsikan mengenai Allah yang hadir dan wujud dalam rupa manusia yakini Yesus Kristus.

Sabda hari ini menegaskan peristiwa tersebut bahwa Sang Firman itu telah menjadi manusia dan diam diantara kita. Tuhan tidak lagi jauh dan tak terjangkau melainkan Ia hadir bersama-sama dengan ciptaan. Dalam tubuh dan daging penyelamatan Allah atas dunia dilakukan. Melalui Yesuslah kita dimungkinkan untuk menyapa Allah secara dekat dan intim. Jurang dosa yang tercipta antara manusia dan Allah akhirnya terjembatani.

Maka dari itu sungguh amat sayang jika inisiatif Allah tersebut kita abaikan. Kita hidup seolah-olah tidak ada Allah yang berjalan bersama kita. Ia hendak mendekat dalam hidup kita namun secara sadar kita menjauhkanNya. Dosa dan penggodaan dirangkul dengan sukacita. Komunikasi yang dekat tak tercipta bersamaNya. Hampirilah Dia dalam segala keberadaan kita. Menjelang minggu adven terakhir sadarilah anugerah ini. Inkarnasi Allah yang membuktikan kasihNya pada dunia.

#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo