Ketabahan Menghadapi Pergumulan


“Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan, sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan.”

‭‭Yakobus‬ ‭1:2-3‬ ‭ ‭


Doa dan perjuangan adalah dua hal yang biasa kita pikirkan ketika hendak lepas dari pergumulan. Namun pada hari ini Surat Yakobus mengingatkan kita akan adanya satu hal lagi yang dibutuhkan ketika hendak melampaui pergumulan yakni ketabahan atau ketekunan sebagaimana dipakai dalam bacaan kali ini.


Iman dan ketabahan adalah dua hal yang selalu berkaitan. Iman pada Kristus menghasilkan kekuatan dan daya tahan untuk berjuang, itulah ketabahan. Sementara itu lewat ketabahanlah kita menemukan iman kepada Tuhan. Artinya adalah segala sesuatu membutuhkan proses. Sayangnya paradigma dunia modern yang serba instan turut membentuk pola pikir kita. Kita penuh dengan ketidaksabaran termasuk dalam menghadapi pencobaan.


Pencobaan menghasilkan tahan uji dan tahan uji menghasilkan ketabahan. Dari situlah muncul iman yang kokoh dan tak mudah tergoyahkan kepada Tuhan. Maka berjuanglah menghadapi pergumulan dengan senantiasa beriman kepada Tuhan. ‭‭ ‭‬ #TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo