Roh Kudus yang Memimpin


Di dalam Dia kamu juga — karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu — di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan Roh Kudus, yang dijanjikan-Nya itu.

Dan Roh Kudus itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya. (Efesus 1:13-14)


Kita yang hidup dalam perjanjian baru seharusnya sangat bersyukur, karena pengorbanan Yesus di atas kayu salib telah mengampuni dosa kita yang percaya dan memberikan segala hal yang kita butuhkan untuk mengenal Allah dengan benar. Karena pengenalan akan Allah itu, Ia mengaruniakan kita segala hikmat dan pengertian untuk kita mengenal dengan benar panggilanNya pada kita pribadi lepas pribadi sehingga sampai kita mengerti betapa melimpahnya kekayaan kita didalam Kristus dan mengalami itu dalam kehidupan kita di dunia ini sehingga kita menjadi saksiNya. Kebenaran tersebut memerdekakan kita sehingga kita mengalami kebaikan Allah secara berlimpah, dan kita tidak lagi dibodohi oleh falsafah nenek moyang yang tidak benar dan menyesatkan kita.


Roh Kudus selalu memimpin kita untuk mengenal kebenaran tersebut dengan sungguh-sungguh. Tetapi sayang orang Kristen tidak mengalami kebaikan Allah dalam Yesus Kristus karena tidak mau dipimpin oleh Roh Kudus dan menolakNya. Padahal Roh Kudus sangat berperan bagi kita untuk mengenal Allah dengan benar. Sesudah Yesus menebus dosa manusia di dunia, Ia kembali ke sorga dan memberikan keleluasan pada Roh Kudus untuk memimpin orang-orang percaya agar mengalami segala berkat yang telah dijanjikan Allah pada kita yang percaya. Marilah kita merendahkan diri dan mengikuti pimpinan Roh Kudus, karena itulah yang Tuhan kehendaki dalam hidup ini.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo