Tahun yang Baru dan Ciptaan Baru


“Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.” ‭‭2 Korintus‬ ‭5:17‬ ‭‬ ‭


Selamat Tahun baru! Mulai dari kemarin hingga hari ini ucapan tersebut mungkin memenuhi telepon genggam kita. Mayoritas penduduk dunia berjibaku pada kesibukan perayaan pergantian Tahun. Sebagian merayakannya di tempat-tempat umum bersama dengan keluarga, merefleksikan tahun yang telah lalu di gereja, atau berdiam diri di rumah menikmati segala euforia tersebut.


Berbagai impian, cita-cita, serta resolusipun dibuat dalam rangka merealisasikan tahun yang baru lebih baik dari tahun sebelumnya. Mungkin surat Paulus yang kita baca pada hari ini dapat menguatkan kita untuk menapaki hari mendatang dengan penuh optimisme. Paulus mewartakan Kristus yang melakukan pendamaian antara manusia dengan Allah. Dalam karyaNya itulah manusia beroleh kesempatan untuk lepas dari dosa. Asalkan kita ada di dalam Kristus maka sesungguhnya kita adalah ciptaan baru.


Menjadi ciptaan baru artinya bukan hanya lepas dari dosa melainkan manusia beroleh anugerah untuk boleh senantiasa meletakkan pengharapan kepada Allah. Bila Allah beserta maka tenanglah kehidupan dalam dekapan kasihNya. KasihNya melampaui segenap peristiwa yang kita alami, baik itu yang menyukakan hati ataupun mendukakan hati. Selamat menghadapi tahun 2020.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo