Keselamatan dari Allah


“Mazmur. Nyanyikanlah nyanyian baru bagi Tuhan, sebab Ia telah melakukan perbuatan-perbuatan yang ajaib; keselamatan telah dikerjakan kepada-Nya oleh tangan kanan-Nya, oleh lengan-Nya yang kudus. Tuhan telah memperkenalkan keselamatan yang dari pada-Nya, telah menyatakan keadilan-Nya di depan mata bangsa-bangsa.” ‭‭Mazmur‬ ‭98:1-2‬ ‭ ‭‬ ‭


Pemazmur meyakini bahwa kesukacitaan besar terjadi ketika Allah bertindak dan menyelamatkan umatNya dari kesesakan. Kesukacitaan itu diekspresikan pemazmur dalam ayat di atas dengan menggunakan istilah nyanyian baru. Allah menyadarkan umat bahwa keselamatan datangnya hanya dari Tuhan saja.


Maka dari itu lewat pernyataan iman ini pemazmur ingin menegaskan bahwa hendaknya sebagai manusia teruslah berpengharapan dalam kehidupan karena ada Allah yang menopang dan menyelamatkan.


Pada awal tahun ini kita menerima sebuah kenyataan bahwa kita memulai tahun dengan hadirnya bencana alam. Namun demikian yakinilah bahwa hal tersebut bukan tanda bahwa pertolongan Tuhan mendadak absen dalam hidup kita. Percayalah bahwa dibalik segala sesuatu ada tangan Allah yang menyatakan keselamatan melalui segala sesuatu.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo