Allah yang Memberi Perlindungan


“Hidupkanlah aku oleh karena nama-Mu, ya Tuhan, keluarkanlah jiwaku dari dalam kesesakan demi keadilan-Mu!”

‭‭Mazmur‬ ‭143:11‬ ‭ ‭

Allah adalah satu-satunya tempat bagi kita untuk mendapatkan kelegaan dan pertolongan. Bahasa yang dipakai oleh para pemazmur seringkali mengekspresikan kenyataan tersebut dengan mendeskripsikan Allah sebagai satu-satunya tempat perlindungan, gunung batu, serta kota benteng yang teguh.


Demikianlah Daud juga menyadari kenyataan tersebut pada bacaan kali ini. Kita mungkin mengingat Daud dengan segala kemegahannya, namun ingatlah pada titik-titik tertentu kehidupannya seringkali ia mengalami krisis-krisis kehidupan yang menuntun ketaatannya kepada Tuhan.


Krisis kehidupan yang dialami oleh Daud lantas membuatnya dapat berkata serta memuji Allah dengan lantang bahwa hanya Allah sajalah yang dapat memberi kelegaan serta melepaskannya dari kesesakan. Kiranya refleksi yang sama juga dapat kita rasakan dalam keseharian kita. Meskipun hidup yang kita alami tidaklah mudah, penuh krisis, tantangan, bahkan kesesakan yakinilah bahwa Ia tidak pernah sekalipun meninggalkan kita. Ia adalah Allah yang melepaskan kita dari kesesakan.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo