Percayalah kepada Tuhan

Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.

(‭‭Amsal‬ ‭3:5-6‬)‭

Amsal 3:5 tidak hendak melarang manusia untuk menggunakan akal budi dan kebijaksanaannya. Akal budi adalah juga salah satu instrumen yang diciptakan Allah dalam diri manusia agar kita senantiasa memuliakan namaNya. Ayat ini sesungguhnya nasihat agar manusia berhati-hati dalam menggunakan akal budi, pertimbangan, kebijaksanaan dalam menentukan laku hidupnya.


Maka dari itu penulis Amsal hendak mengingatkan kita untuk menyeimbangkan antara pemahaman-pemahaman sendiri dengan iman dan kepercayaan yang teguh kepada Allah dalam menilai serta memahami segala sesuatu. Terutama ketika dalam hidup ini kita menjumpai sesuatu yang terjadi dalam hidup kita dan tidak sesuai dengan apa yang dibayangkan.


Sesungguhnya Allah sajalah yang berkuasa penuh dalam kehidupan kita. Ia yang merancang, membentuk, serta menentukan laku hidup kita. Selamat mempercayai Tuhan dengan segenap hati..


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo