Sukacita Umat


Secara berbalas-balasan mereka menyanyikan bagi TUHAN nyanyian pujian dan syukur: "Sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya kepada Israel!" Dan seluruh umat bersorak-sorai dengan nyaring sambil memuji-muji TUHAN, oleh karena dasar rumah TUHAN telah diletakkan.

(Ezra 3:11)


Bangsa Israel bersukacita luar biasa ketika mereka kembali ke Yerusalem. Pada bulan kedua mulailah mereka membangun Bait Suci. Umat meluap dalam rasa sukacita dan haru. Antara mengingat masa lalu yang menyedihkan dan memandang masa depan penuh harapan. Mereka diijinkan Tuhan untuk meletakkan dasar pembangunan rumah Tuhan. Peristiwa itu mereka refleksikan di hadapan Tuhan dalam ibadah syukur. Mereka berkumpul menaikkan pujian dengan alat musik dan bernyanyi secara litani. Pujian berbalas-balasan itu mengandung maksud agar umat juga merasakan kesatuan, keterikatan. Sukacita pembangunan Bait Suci bukan hanya sukacita para imam atau pemimpin pujian, namun ini adalah sukacita semua.


Marilah kita bersukacita. Selalu ada yang dapat menjadi pendorong bagi kita untuk mengucap syukur. Mari mensyukuri hidup. Syukuri keluarga kita, pekerjaan kita, dan gereja tempat kita bersekutu.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo