Beritakan dan Jadilah SaksiNya


Ya Allah, Engkau telah mengajar aku sejak kecilku, dan sampai sekarang aku memberitakan perbuatan-Mu yang ajaib;

(Mazmur 71:17)


Memberitakan firman Tuhan, melayani Tuhan dan menjadi saksiNya adalah tugas utama dan tanggung jawab semua orang percaya. Tidak ada istilah pensiun, selama masih bernafas, kita harus mengerjakan tugas tersebut karena kita adalah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kita memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kita keluar dari kegelapan kepada terangNya yang ajaib.


Seperti apa yang dikatakan Daud dalam ayat di atas adalah komitmen pemazmur untuk memberitakan perbuatan Tuhan yang ajaib kepada semua orang disepanjang hidupnya. Komitmen ini telah Daud lakukan sejak dia masih muda dan terus ingin dilakukannya sampai masa tuanya. Dengan kata lain pemazmur rindu Tuhan berkenan memakai hidupnya untuk menyelamatkan orang lain juga.


Yang harus kita ingat adalah melayani Tuhan, menjadi saksiNya tidak dapat dilakukan dengan mengandalkan kekuatan dan kepandaian kita sendiri, melainkan harus melibatkan karya Roh Kudus. Adakah kita memiliki kerinduan yang sama seperti pemazmur? Ataukah justru sebaliknya? Kiranya Tuhan saja yang akan selalu menguatkan iman kita.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo