Jamahan dengan Iman


Tetapi Yesus berkata: "Ada seorang yang menjamah Aku, sebab Aku merasa ada kuasa keluar dari diri-Ku."

(Lukas 8:46)


Jika kita berada di tengah kerumunan, tentu tubuh kita akan bersentuhan dengan orang-orang di sekitar kita. Sangat mungkin kita tidak tahu siapa yang menyentuh kita. Namun menarik jika kita mengikuti kisah tentang seorang perempuan yang sakit pendarahan selama 12 tahun. Ia menjamah jumbai jubah Yesus di tengah kerumunan, dan Yesus merasakan ada kuasa yang keluar dari diri-Nya.


Mengapa bisa demikian? Apa yang membedakan jamahan perempuan ini berbeda dengan orang lain yang menyentuh jubah Yesus pada saat yang sama? Dalam Lukas 8:48 Yesus berkata, "Imanmu telah menyelamatkan engkau, pergilah dengan selamat!" Ternyata, iman perempuan inilah yang membedakannya dengan jamahan-jamahan orang lain. Imannya yang besar itulah yang mendorong kuasa Yesus keluar dari dalam diri-Nya.


Bagaimanakah dengan kita? Mungkin kita sering "menjamah" Yesus dengan doa-doa kita, ibadah, pelayanan, atau tindakan-tindakan rohani lainnya, namun apakah kita melakukan itu semua dengan iman yang besar seperti perempuan itu? Mari kita renungkan.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo