Hidup Kekal


Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

(Yohanes 17:3)


Tentu kita tidak asing dengan istilah "hidup kekal". Bahkan kita sudah sering mendengar istilah ini. Namun, apakah kita sungguh memahami maksudnya, dan tahukah Anda kapan hidup kekal itu kita peroleh?


Dalam Yohanes 17:3 disebutkan bahwa hidup kekal yaitu ketika kita memiliki pengenalan yang benar tentang Kristus, bahwa Allah mengutus Yesus untuk menyelamatkan manusia. Hidup kekal adalah soal bagaimana kita mengenal, meyakini, dan memberi diri untuk beriman kepada Tuhan Yesus Kristus. Dalam Yohanes 3:36 dituliskan, "Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada diatasnya."


Jadi, hidup kekal bukan soal kehidupam jasmani. Melainkan kehidupan rohani. Hidup kekal dapat kita alami selama kaki kita berpijak di bumi; yaitu ketika kita mengenal Dia dengan baik dan kita wujudkan dalam ketaatan kita kepada Tuhan. Namun demikian, kesempurnaan hidup kekal itu akan kita alami ketika Tuhan merengkuh kita dalam pelukan kasih-Nya kelak, saat ajal menjemput kita; asalkan kita dengan tekun dan sabar memelihara kepercayaan kita kepada Tuhan. Selama kita diberi nafas hidup oleh Tuhan, marilah kita mengusahakan hidup kekal itu.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo