Jangan Mudah Marah dan Ampunilah


Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.

(1 Korintus 13 :5b)


Berbuat baik karena diperlakukan baik itu mudah, tetapi berbuat baik meski diperlakukan tidak baik itu sulit, bahkan seringkali terpendam menjadi akar pahit dan dipelihara sebagai dendam yang terus dibawa-bawa.


Demikian juga mengingat-ingat satu kesalahan orang lain itu biasanya lebih mudah dibanding menyimpan banyak kebaikan orang. Oleh karena itu ada pepatah "karena nila setitik, rusak susu sebelanga". Kita bisa membenci orang sedemikian rupa hanya karena satu kesalahan yang menurut ukuran kita sangat fatal dan tidak bisa kita terima, sehingga kita tidak bisa lagi melihat berbagai kebaikan yang sudah ia lakukan bagi kita, yang kadang berpotensi menjerat kita pada tindakan yang tidak baik terhadapnya.


Firman hari ini mengingatkan kita bahwa kasih itu tidak pemarah, artinya orang yang memiliki kasih tidak akan mudah naik darah. Ia mudah mengampuni, sehingga tidak menyimpan terus kesalahan orang lain dan membuatnya menutup diri untuk melihat kebaikan-kebaikannya. Mari kelola hati dengan kasih yang tidak mudah marah dan menyimpan kesalahan orang, agar terbangun kehidupan yang damai sejahtera.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo