Mari Memilih: Mengasihi Allah atau Mengasihi Dunia?


Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu. (‭‭1 Yohanes‬ ‭2:15) Surat 1 Yohanes merupakan sebuah surat penggembalaan yang bertujuan untuk menguatkan iman jemaat. Menurut teologi sang penulis, ia memaknai Kristus sebagai pengantara kepada Bapa dan pendamaian atas segala dosa manusia. Hidup yang telah diselamatkan seharusnya adalah hidup yang berfokus pada pengenalan akan Allah ditandai dengan ketertundukan pada firmanNya.


Ciri kehidupan yang demikian adalah pilihan sadar umat percaya yang secara otomatis membedakannya dengan ‘dunia’. Dunia dalam pemahaman penulis Surat Yohanes adalah kondisi dimana hawa nafsu, keangkuhan hidup, dan pengejaran tiada henti akan kekuasaan menjadi tujuan hidup. Sudah sepatutnya bila orang percaya mengasihi Kristus dan firmanNya saja bukan mengasihi dunia. Mengasihi dunia sama saja dengan menuntun kita menuju kebinasaan.


Maka marilah kita mengupayakan kehidupan yang berfokus pada pengenalan akan Allah karena dengan demikian hidup kita akan dipenuhi damai sejahtera. Lantas manakah yang akan kita pilih, dunia atau Allah?


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo