Tuhan Beserta di Segala Cuaca


Jiwaku melekat kepada-Mu, tangan kanan-Mu menopang aku.

(Mazmur 63:9)


Cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini secara tak terduga, sering menyebabkan kita khawatir, tidak tenang bahkan merasa ketakutan. Baik saat hujan lebat yang disertai badai dan petir yang menyambar-nyambar atau saat cuaca panas yang begitu ekstrim mendera, yang sering terjadi secara anomali (diluar kebiasaan/tidak normal).


Demikian juga yang dialami Daud, ketika berada dalam "cuaca" kehidupan yang tidak menentu, bahkan menghadapi cuaca yang begitu ekstrim ketika menghadapi berbagai tekanan hidup yang sangat berat, seorang Daudpun merasa ketakutan, bahkan merasa sangat sedih dan pilu. Namun satu hal yang membuatnya tidak terpuruk berkepanjangan. Ia memiliki keteguhan iman yang membuatnya yakin, bahwa dalam segala cuaca kehidupan ada tangan kanan Tuhan yang siap menopangnya. Ada tangan yang maha kuat dan perkasa yang ia yakini tidak akan membuatnya roboh. Kemelekatan spiritualitasnya pada Tuhan membuatnya sangat yakin selalu ada Tuhan bersertanya.


Cuaca kehidupan kitapun kadang diijinkan Tuhan terjadi berganti-ganti secara ekstrim bahkan juga diijinkanNya merasakan ketakutan, kesedihan dan kepiluan yang mendalam. Namun mari belajar meneladani Daud dengan mendekat dan melekatkan diri kita dalam kehidupan spiritualitas yang semakin kuat didalam Tuhan, sehingga kita memiliki iman yang meyakini bahwa disegala cuaca kehidupan, selalu ada tangan kanan Tuhan yang menopang kita.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo