Jangan untuk Dipamerkan


Tetapi apabila engkau berpuasa, minyakilah kepalamu dan cucilah mukamu, supaya jangan dilihat oleh orang bahwa engkau sedang berpuasa, melainkan hanya oleh Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu."

(Matius 6:17-18)


Di era sekarang ini sudah menjadi hal yang biasa kita mudah tergoda untuk selalu ingin memasang status di media sosial. Entah apapun status yang kita tulis dan pasang, pasti secara otomatis akan dilihat oleh beberapa teman-teman kita. Media sosial merupakan tantangan yang harus kita sikapi dengan bijaksana dan bukan dengan secara berlebihan dalam penggunaanya yang justru nanti dapat berakibat malahan menjadi batu sandungan bagi diri kita sendiri.


Tuhan Yesus mengajarkan kepada kita untuk bisa mengendalikan diri kita dengan memberi contoh dalam hal berpuasa yang benar. Dari renungan firman di atas, kita diberikan ajaran untuk tidak dengan mudah memamerkan puasa yang kita lakukan tersebut kepada orang lain. Kesalehan hati menjadi kunci kita dalam berpuasa sebab dengan begitu tidak ada lagi yang perlu untuk dipamerkan jika kita berpuasa. Percayalah bahwa Tuhan melihat yang tersembunyi dan Ia akan membalasnya kepada kita.


Selamat berpuasa.🙏


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo