Bangunlah, Angkatlah Tilammu dan Berjalanlah


Injil Yohanes 5:2-9a


Hari ini kita memasuki Minggu Prapaska I. Dalam minggu ini, kita sekaligus memperingati Hari Doa Sedunia. Inti dari tema HDS tahun ini adalah mengundang semua orang memahami bahwa Yesus bertindak dengan belas kasih, cinta, pengertian dan kepedulian.


Yohanes 5:2-9a bertutur tentang seorang yang lumpuh selama 38 tahun. Ia mengharap pertolongan orang untuk membantu menurunkannya ke dalam kolam yang dipercaya dapat memberi kesembuhan bagi orang pertama yang berhasil masuk ke dalam kolam tersebut pada saat berguncang. Namun, bertahun-tahun menunggu tidak ada yang membantunya. Yesus berempati pada orang itu. Tanpa bertanya banyak hal, Yesus menawarkan kesembuhan kepadanya. Yesus memberi kesembuhan dengan memperdayakan si lumpuh. Kata-kata Yesus yang penuh wibawa mampu memberi kekuatan dan memotivasi si lumpuh untuk melakukan seperti apa yang diperintahkan Yesus. Imannya kepada Yesus memampukannya untuk bangun, mengangkat tilam, dan berjalan. Mujizat ia rasakan ketika ia percaya kepada Sang Pemberi Mujizat.


HDS kali ini mendorong kita juga untuk berempati kepada orang-orang yang berada dalam ketiadaan harapan. Merangkul dengan penuh pengertian dan cinta kasih serta memberdayakan mereka adalah salah satu cara untuk memulihkan keadaan saudara-saudara kita yang memerlukan pertolongan.

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo