Segala Sesuatu untuk Tuhan


Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. (‭‭Kolose‬ ‭3:23‬)


Konteks ayat yang menjadi fokus kita hari ini adalah berbicara mengenai perbedaan dan pembagian peran dalam kehidupan domestik rumah tangga. Tiap orang memiliki peran dan tanggung jawab berbeda sehingga setiap orang didorong untuk melakukan perannya dengan sukacita serta bersungguh-sungguh. Lakukanlah tanggung jawabmu segala sesuatunya seperti untuk Tuhan Sang Pencipta segala sesuatu.


Nasihat Paulus di atas amat revolusioner. Bayangkanlah bahwa segala sesuatu yang kita lakukan dalam kebaikan, semuanya dapat dipakai untuk menghormati serta memuliakan Allah. Kita tidak perlu mengkhususkan serta mengkultuskan momen atau kerja tertentu sebagai bentuk bakti terhadap Tuhan karena seluruh kerja serta aktivitas kita harusnya menjadi bentuk bakti terhadap Tuhan.


Inilah penghayatan yang harus kita bangun dalam memasuki minggu prapaska yang kedua ini. Sebagaimana Allah berinkarnasi atau mengambil bentuk fisik dalam melaksanakan karya penyelamatanNya, demikianlah manusia seharusnya menjadikan seluruh keberadaannya di dunia fisik ini sebagai sarana untuk memuliakan Tuhan.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo