Bijak Menggunakan Waktu


Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana.

(Mazmur 90:12)


Dalam menjalani hidup, kita sering lupa bahwa waktu yang kita miliki terbatas. Ini kerap terjadi karena kita tenggelam dalam rutinitas hidup sehari-hari. Akibatnya, kita kurang menghargai waktu yang ada. Kita jatuh pada sikap yang cenderung menunda pekerjaan, bermalas-malasan, atau melakukan hal-hal yang bukan prioritas, seperti asyik bermain di dunia maya melalui media sosial. Jika itu kita lakukan, tanpa sadar kita sudah membuang waktu dengan sia-sia. Padahal waktu itu adalah waktu yang sangat berharga. Karena waktu tidak dapat diulang kembali.


Masa pra paska adalah saat yang tepat bagi kita untuk merenungkan secara lebih serius bagaimana kita memanfaatkan waktu pemberian Tuhan. Apakah kita sudah menggunakan waktu yang ada dengan bijaksana? Mari kita mohon pimpinan Tuhan, agar kita dapat memaksimalkan 86.400 detik yang Dia berikan kepada kita setiap harinya dengan bijak. Mari kita menyadari keterbatasan waktu yang ada, agar kita dapat lebih menghargai waktu sebagai sebuah kesempatan yang tak dapat diulang kembali. Mari kita mempergunakannya untuk hal-hal yang penting dan berguna, serta memiliki prioritas yang benar.


Jika kita diberi waktu oleh Tuhan untuk bekerja, marilah kita bekerja dengan giat. Manfaatkan waktu kerja kita dengan benar. Jika kita diberi waktu untuk belajar, mari kita syukuri waktu itu dengan memaksimalkan kesempatan yang ada. Jika Tuhan memberi kita waktu untuk merawat keluarga, mari kerjakan dengan penuh cinta. Apapun kesempatan yang Tuhan berikan bagi kita, mari kita gunakan dan manfaatkan sebaik-baiknya.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo