Tetap Setia Di Dalam Tuhan


Sekalipun pohon ara tidak berbunga, pohon anggur tidak berbuah, hasil pohon zaitun mengecewakan, sekalipun ladang-ladang tidak menghasilkan bahan makanan, kambing domba terhalau dari kurungan, dan tidak ada lembu sapi dalam kandang, namun aku akan bersorak-sorak di dalam Tuhan, beria-ria di dalam Allah yang menyelamatkan aku. (‭‭Habakuk‬ ‭3:17‬)


Seringkali kita menjadikan apa yang kita alami secara fisik sebagai alasan untuk memanjatkan syukur kepada Allah. Hal tersebut boleh-boleh saja namun lewat Firman Tuhan pada hari ini kita hendak belajar bahwa kadang kecenderungan tersebut ada bahayanya juga.


Maka Nabi Habakuk memakai logika yang berlawanan yakni bagaimana jika kesulitan hidup menimpa hidup manusia, apakah manusia masih dapat bersyukur kepadaNya? Jawabannya ialah dalam kondisi yang sulit sekalipun manusia tetap harus bersyukur dan bersukacita akan segala kebaikan serta pemeliharaan Allah. Kondisi fisik yang kita alami bukan menjadi alasan untuk bersyukur di dalam Tuhan, melainkan dalam setiap situasi kita bersyukur padaNya.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo