Menjadi Serupa dengan Kristus


Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya;

(‭‭Yohanes‬ ‭10:11‬)


Puncak perwujudan kasih yang paling dalam adalah ketika seseorang bahkan rela mengorbankannya nyawanya demi orang lain yang dikasihinya. Paling tidak demikian teologi kasih yang terdapat dalam Injil Yohanes maupun surat-surat Yohanes, misalnya saja dalam Yohanes 15:13 ketika Kristus mendeskripsikan kasih yang paling besar ialah seumpama seseorang yang mengorbankan diri demi sahabatnya.


Ayat yang kita baca pada hari ini adalah salah satu ayat yang masuk dalam kategori diatas. Kristus memposisikan diriNya sebagai gembala yang rela memberikan nyawa untuk domba-dombaNya. UcapanNya tersebut terbukti lewat peristiwa sengsara hingga kebangkitanNya yang sebentar lagi akan kita hayati.


Lalu apa tugas kita sebagai pengikut-pengikut Kristus? Tidak lain dengan melakukan hal yang sama seperti yang diteladankan oleh Sang Juruselamat. Mengasihi dengan totalitas hingga rela berkorban demi orang-orang yang kita kasihi. Tugas kita di dunia adalah untuk mengimitasi (bahasa asli imitatio:menyerupai) tindakan Kristus. Peran tersebut amat penting bagi terwujudnya hidup yang penuh kedamaian serta mendatangkan pengharapan Allah dalam dunia yang seringkali penuh badai ini. #TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo