Tuhan Beserta Kita


"Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau."

(Ibrani 13:5b)


Ketika kita berada dalam kesusahan, kita tentu senang jika datang pertolongan. Kita tidak suka berada sendiri ketika kita merasa takut, atau dalam situasi yang tidak menyenangkan. Mengetahui bahwa ada orang yang memperhatikan, menemani, menjaga, dan mendampingi kita adalah sesuatu yang menimbulkan damai sejahtera.


Penerima surat Ibrani merupakan jemaat yang sedang menghadapi penindasan. Sebagai jemaat, mereka menemui berbagai keterbatasan. Dalam situasi seperti itu, datang surat Ibrani yang menghibur, dan mengingatkan jemaat akan janji Tuhan, bahwa IA tidak akan pernah sekali-kali meninggalkan mereka.


Janji ini, juga berlaku untuk kita. Di tengah masa sulit yang sedang kita hadapi, kita diingatkan akan penyertaan Tuhan. Seberat apapun beban hidup yang kita alami, beban itu akan menjadi ringan jika kita tetap mengingat akan janji penyertaan-Nya. Sebab sesungguhnya, kesulitan hidup yang kita hadapi, tantangan-tantangan hidup yang harus kita selesaikan, tidak pernah melebihi kekuatan kita. TUHAN sudah mengukur kemampuan kita. IA senantiasa menyertai kita. 🙏


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo