Memberi Diri untuk Melayani


Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah. (‭‭1 Petrus ‭4:10‬)


Penulis Surat Petrus mengingatkan kita sebagai orang percaya agar mengasihi satu sama lain. Kasih harus ditunjukkan dengan sungguh-sungguh kepada sesama. Salah satu bentuk kasih kepada sesama adalah dengan saling melayani satu sama lain.


Keinginan kuat untuk menunjukkan kasih pada sesama akan mendorong kita menemukan dan memakai segala karunia yang Tuhan berikan untuk melayani sesama. Dengan cara itulah Allah dimuliakan. Melayani seorang akan yang lain dalam ayat yang kita baca hari ini juga berarti bahwa seorang sungguh-sungguh hadir bagi orang lain. Firman Tuhan senantiasa mengajarkan bahwa hidup ini tidak pernah menjadi hidup bagi diri sendiri saja, hidup adalah soal memberi diri bagi sesama.


Bukankah prinsip diataslah yang sungguh kita butuhkan saat ini dalam menghadapi situasi sulit? Orang-orang saling memberi diri bagi orang lain serta hadir di tengah kesulitan mereka. Sikap seperti itulah yang menjadi bentuk nyata dari kasih. Maka layanilah sesama berdasarkan kasih. Ketika selesai membaca renungan ini cobalah berpikir sejenak, kira-kira bentuk pelayanan seperti apakah yang hari ini mau kita berikan kepada orang lain?


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo