Khawatir tidak Menghasilkan Apa-apa


Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta pada jalan hidupnya?

(Lukas 12:25)


Siapakah yang tidak pernah merasa khawatir dalam sepanjang kehidupannya? Pasti semua pernah merasakannya. Apalagi saat-saat seperti sekarang ini. Khawatir adalah reaksi emosi negatif, yang kalau kita biarkan tidak hanya mempengaruhi kesehatan jiwa kita namun juga memicu reaksi tubuh yang tidak baik bagi kesehatan fisik kita.


Firman hari ini mengingatkan kita bahwa sejatinya kekhawatiran yang terus dipelihara, tidak akan menghasilkan apa-apa selain rasa takut itu sendiri dan dampak tidak baik lain yang menyertainya. Dalam perikop ini Tuhan berkali-kali meyakinkan akan pemeliharaanNya yang abadi kepada kita yang sangat dikasihiNya. Jangankan manusia makhluk ciptaanNya yang paling sempurna, burung gagak, bunga bakung, rumput liarpun tak luput dari pemeliharaanNya. Dirajutnya setiap helai kehidupan manusia dan seluruh ciptaanNya sesuai rancanganNya yang sempurna. Oleh karena itu kekhawatiran tidak akan bisa mengubah rancangan hidup Tuhan bagi kita biar sekecil apapun. Tetapi yang harus terus kita yakini adalah pemeliharaanNya yang abadi.


Mari jangan biarkan kekhawatiran terus ada pada kita. Bersikap positif, bersikap optimis dengan segala karunia akal pikiran yang dianugerahkan kepada kita, dan tetap imani kasih sayang dan pemeliharaan Tuhan atas hidup kita yang berada dibawah kendaliNya kekal abadi selamanya.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo