Roh Kudus di dalam Kita


Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

(2 Timotius 1:7)


Tentu kita semua pernah merasa takut. Menurut Wikipedia, beberapa ahli psikologi menyebut bahwa takut adalah salah satu dari emosi dasar, selain kebahagiaan, kesedihan, dan kemarahan. Rasa takut muncul sebagai mekanisme pertahanan seseorang ketika ia mengalami sakit, atau ancaman bahaya. Munculnya perasaan ini selalu terkait dengan peristiwa pada masa datang, seperti memburuknya suatu kondisi, atau terjadinya suatu keadaan yang tidak dapat diterima. Jadi, bisa dikatakan orang merasa takut pada sesuatu yang sesungguhnya belum benar-benar terjadi. Orang menjadi takut karena ia tidak ingin mengalami peristiwa buruk yang ia perkirakan itu.


Oleh karena itu, kita perlu menumbuhkan rasa aman di dalam diri kita untuk dapat mengatasi rasa takut. Dalam 2 Timotius 1:7 disebutkan bahwa Tuhan memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih, dan ketertiban. Jadi sesungguhnya, Tuhan sudah memberikan perlengkapan kepada kita untuk mengatasi ketakutan-ketakutan kita.


Mari kita munculkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih, dan ketertiban. Jika rasa takut muncul, entah karena sakit, bahaya, atau keadaan hidup yang menurut kita buruk, mari segera ingat 2 Timotius 1:7. Tuhan tidak memberi kita roh ketakutan. Tuhan menempatkan roh kudus di dalam kita. Roh Kudus itulah yang memberi kita keberanian, menguatkan kita menghadapi kondisi-kondisi yang buruk sekalipun, dan memenuhi kita dengan kasih sehingga hidup kita menjadi tertib. Mari kobarkan Roh Kudus di dalam diri kita, dan padamkan roh ketakutan yang menganggu kita.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo