Maukah Engkau Sembuh?


Ketika Yesus melihat orang itu berbaring di situ dan karena Ia tahu, bahwa ia telah lama dalam keadaan itu, berkatalah Ia kepadanya: "Maukah engkau sembuh?"

(Yohanes 5:6)


Saat ini kita sedang menghadapi ketidakmampuan menghadapi berbagai ancaman kehidupan yang terkait dengan pandemi Covid-19, namun mungkin belum sampai pada tahapan apatis (tidak antusias, tidak percaya) seperti orang yang telah menderita lumpuh 38 tahun. Bukannya menjawab mau, tetapi justru mencari pembenaran diri dan menyalahkan orang lain yang tidak mau menolongnya membawanya ke kolam, ketika Tuhan menawarkan kepadanya kesembuhan.


Bagaimana dengan kita, mungkin tanpa kita sadari kitapun bisa bersikap demikian. Kita disibukkan dengan upaya sendiri untuk membuat berbagai benteng pertahanan, atau bisa jadi kita juga berusaha mencari-cari kesalahan di luar diri kita. Sehingga ketika Tuhan menawarkan kesembuhan, kita kurang menyambutnya dengan antusias dan memberi tempat bagi Tuhan untuk menyatakan welas asihNya pada kita melalui kuasaNya.


Firman hari ini mengingatkan, tidak ada yang terlalu sulit bagi Tuhan untuk menolong dan menyembuhkan, selama kita mau membuka diri dan menerima pemulihan yang Tuhan sediakan. Mari buka hati dan memberi diri agar kuasaNya berkenan menyembuhkan/melepaskan kita dari situasi yang tidak baik ini.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo