Keheningan Malam


Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu. (Matius 6:6)


Kata hening merujuk pada suatu kesunyian, hal diam, dan ketenangan. Adapun malampun identik dengan sebuah kesunyian, suatu keadaan waktu dimana matahari sudah terbenam, waktu bagi kita untuk saatnya beristirahat. Keheningan malam bisa diartikan kepada suatu keadaan dimana itu adalah waktu yang sangat pas untuk kita bisa datang dan sujud menyembah Tuhan dalam doa.


Firman Tuhan di atas juga mengatakan bahwa jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu. Dengan demikian situasi dan kondisi keheningan malam sangatlah tepat untuk kita bisa bercakap-cakap dengan Tuhan dalam doa. Suasana yang hening membuat kita menjadi khusyuk dan fokus kepada Tuhan.


Selamat berdoa kepada Tuhan dalam suatu keheningan malam. Tuhan sendiri melalui Roh Kudus yang akan memampukan kita berkata-kata dalam doa.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo