Dipakai untuk Menyatakan Kebesaran Allah


Berkatalah raja kepada Daniel: "Sesungguhnyalah, Allahmu itu Allah yang mengatasi segala allah dan Yang berkuasa atas segala raja, dan Yang menyingkapkan rahasia-rahasia, sebab engkau telah dapat menyingkapkan rahasia itu."

(Daniel 2: 47)


Daniel(Beltsazar), Sadrakh, Mesakh dan Abednego adalah orang Israel-Yehuda pilihan yang memiliki hikmat dan dipakai Allah untuk menyatakan kebesaran Allah bagi bangsa Babel yang kafir. Karena perilaku, sikap, hikmat dan kesetiaan serta ketaatan mereka kepada Allah, maka bangsa Babel terutama rajanya melihat, mengakui, dan takjub menyaksikan kebesaran Allahnya orang Israel dan memuliakanNya. Mereka begitu taat dan selalu mengandalkan Allah dalam setiap persoalan yang mereka hadapi. Merekapun secara bersama-sama kompak memohon belas kasih Allah untuk menyatakan kasihNya kepada mereka, sehingga mereka selalu "lolos" dari ancaman yang menakutkan. Iman mereka yang teguh dan ketaatan yang kuat kepada Allah menjadi gerbang terbuka bagi orang-orang yang tidak mengenal Allah untuk melihat dan mengakui kebesaran Allahnya orang Israel.


Seperti Daniel dan kawan-kawan, kitapun yang saat ini menghadapi tantangan dan situasi yang menakutkan, didorong untuk memiliki keberanian menyaksikan pada orang-orang disekeliling kita bahwa Tuhan Allah yang kita sembah di dalam Bapa, Putra dan Roh Kudus, yang juga Allahnya Daniel adalah Allah yang memiliki kuasa tak terbatas untuk melindungi, menjaga dan menolong kita. Meneladani Daniel, Sadrakh, Mesakh dan Abednego mari kita terus menjaga ketaatan, iman yang teguh dan kebersamaan dengan saudara seiman untuk bersama-sama memohon kasih sayang Allah untuk menolong terutama bangsa kita mengatasi situasi sulit ini. Mari menyediakan diri agar dipakai Tuhan untuk menyatakan kebesaran dan kuasaNya sehingga semakin banyak orang mengenal, mengakui, percaya dan memuliakanNya.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo