Diproses oleh Tuhan


Karena Ia tahu jalan hidupku; seandainya Ia menguji aku, aku akan timbul seperti emas.

(Ayub 23:10)


Ayub adalah seorang yang saleh dan jujur, takut akan Allah dan menjauhi kejahatan. Itupun juga tak luput dari proses pemurnian. Penderitaan atau masalah datang silih berganti dalam hidup Ayub, bahkan ia harus kehilangan segala-galanya.

Tetapi dibalik penderitaan yang Ayub alami, Tuhan punya rencana yang indah dan rencanaNya tidak pernah gagal. Setelah melewati proses hidup yang begitu menyakitkan, pada akhirnya ada berkat yang luar biasa, hidup Ayub dipulihkan. Dan sampai saat firmanNya sudah genap, janji Tuhan membenarkannya, ia pun tampil berkilau seperti emas yang murni, kehidupan Ayub diangkat tinggi dan menjadi kesaksian serta berkat.


Penderitaan atau masalah yang dialami oleh seseorang secara garis besar disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya godaan Iblis dan ketidaktaatan manusia. Iblis adalah penyebab utama, karena ia adalah musuh terbesar manusia. Segala upaya yang dilakukan Iblis untuk menggoncang, melemahkan dan menghancurkan kehidupan manusia, salah satunya melalui penderitaan atau masalah. Disinilah akhirnya muncul ketidaktaatan manusia.

Dosa selalu mendatangkan akibat atau konsekuensi. Proses penderitaan atau masalah terkadang Tuhan ijinkan terjadi dalam hidup seseorang karena Tuhan sedang menguji, membentuk, mendewasakan dan memurnikan kualitas hidupnya agar semakin berkenan kepadaNya.


Jika saat ini kita mengalami proses dari Tuhan, bersyukurlah! Itu artinya Ia punya rencana indah untuk kita. Ia hendak membersihkan, memurnikan, menguji kualitas hidup kita. Jangan sekali-kali berontak, bertahanlah dan kuatkan iman. Bila kita mampu melewati proses ini dengan baik, janji Tuhan pasti digenapi dalam hidup kita. Selamat dikuatkan dalam menjalani proses kehidupan yang dari Tuhan .


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo