Mencari Kepastian ditengah Ketidakpastian


Sebab itu kita tidak akan takut, sekalipun bumi berubah, sekalipun gunung-gunung goncang di dalam laut; (‭‭Mazmur‬ ‭46:3‬)


Mazmur 46 menggambarkan keteguhan dan imanNya kepada Allah dengan amat menarik. Ia memakai penggambaran-penggambaran berdasarkan fenomena alam yang ada di sekitarnya untuk menggambarkan kesetiaan Allah kepada umatNya.


Bumi berubah dan gunung-gunung bergoncang dalam laut ada salah satu penggambaran yang dipakainya. Dalam Alktiab bahasa Indonesia sehari-hari dipakai frasa bumi bergoncang dan gunung-gunung tenggelam ke dasar lautan. Hal ini menunjukkan bahwa pemazmur sadar betul bahwa alam semesta seringkali menawarkan ketidakpastian. Ada hal-hal yang merupakan siklus dan berlangsung tetap seperti terbit/tenggelamnya sang surya, namun ada berjuta ketidakpastian di bumi ini. Fenomena-fenomena alam seperti gempa, erupsi gunung, bahwa wabah adalah salah satu ketidakpastian itu.


Namun satu hal yang pasti diantara banyaknya ketidakpastian itu yakni Allah yang adalah penjaga dan pelindung umatNya. Itulah yang dapat menjadi pegangan kita dalam menapaki hari di bumi yang Ia ciptakan ini. Berjalanlah dalam kepastian karena kita berada dalam kepastian akan Allah yang mencintai kita.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo