Bangkitlah, Mari Membangun Kembali


Nehemia 2 : 17 – 20


Setiap keberhasilan membutuhkan strategi. Minggu ini kita belajar dari Nehemia yang memimpin bangsa Israel untuk kembali bangkit dari keterpurukan setelah dikalahkan oleh bangsa Persia. Ia dipanggil Tuhan untuk membangun kembali tembok Yerusalem yang telah dihancurkan oleh tentara Persia. Dalam usaha itu ia mengalami berbagai tantangan, namun ia berhasil melampauinya. Ada beberapa hal yang dapat dikatakan sebagai kunci keberhasilan Nehemia dalam merealisasikan visinya; 1. Nehemia memahami betul keadaan yang dihadapinya, 2. Mempunyai visi dan membagikannya kepada yang lain, 3. Melihat bangsanya bukan sebagai masalah “kalian” tetapi sebagai masalah “kita” bersama., 4. Memiliki integritas (kokoh pada keyakinannya dan melakukan apa yang diucapkannya)., 5. Memiliki optimisme dan mampu mempengaruhi orang lain untuk melakukan apa yang dilakukannya, 6. Memiliki relasi yang dekat dengan Tuhan.


Tantangan dan ejekan pada awal pembangunan tembok kota dapat dihadapi berkat keyakinannya akan kuasa Tuhan “Allah semesta langit, Dialah yang membuat kami berhasil.” Keyakinan inilah yang dipegang teguh olehnya dan menginspirasi umat Israel untuk memiliki keyakinan yang sama.

Mari kita meneladani Nehemia yang visioner dan inovtif. Dengan kualitas dan mentalitas visioner, kita tidak akan mudah menyerah dalam menghadapi permasalahan kehidupan ini. Tentunya juga dengan percaya dan memercayai visi kita pada Tuhan.

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo