Ajarkanlah KetetapanMu


Dalam hatiku aku menyimpan janji-Mu, supaya aku jangan berdosa terhadap Engkau. Terpujilah Engkau, ya Tuhan; ajarkanlah ketetapan-ketetapan-Mu kepadaku. (‭‭Mazmur‬ ‭119:11-12‬‬)‬ ‭


Di tengah kehidupan di dunia yang penuh dengan tantangan dan penggodaan, apa yang dapat kita andalkan agar senantiasa memilki hidup yang baik serta bijak? Apa yang dapat diandalkan sebagai jangkar di tengah lautan kehidupan yang tidak menentu ini? Jawabannya tentu saja ada firman Tuhan yanv agung dan kekal itu.


Pemazmur dalam ayat hari ini mengekspresikan keyakinan tersebut. Baginya janji serta firman Allah sajalah yang menghindarkan manusia dari cengkraman dosa serta penggodaan. Ketetapan-ketetapan Allah adalah sumber dari segala kebahagiaan dam kesukacitaan manusia. Fakta-fakta tersebutlah yang seharusnya menjadi sumber kebahagiaan abadi umat manusia. Firman Tuhan harus menjadi penuntun dan penerang kehidupan kita.


Marilah kita berkaca pada kehidupan masing-masing. Apa yang menjadi sumber dari ketentraman serta ketenangan hidup kita selama ini? Jangan-jangan selama ini kita lebih sering menyandarkan kehidupan kepada hal-hal material yang menurut kita dapat menentramkan kehidupan. Hal material mungkin bisa sirna dan hilang tapi firman Tuhan tetap dan abadi sepanjang masa. Maka marilah kita menjadikan Firman Tuhan sebagai satu-satunya sumber kebahagiaan serta tuntunan kita.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo