Bersaksi Melalui Perbuatan Baik


Apa yang telah kami lihat dan yang telah kami dengar itu, kami beritakan kepada kamu juga, supaya kamu pun beroleh persekutuan dengan kami. Dan persekutuan kami adalah persekutuan dengan Bapa dan dengan Anak-Nya, Yesus Kristus.

(1 Yohanes 1:3)


Di youtube ada sebuah tayangan tentang kesaksian seseorang yang berasal dari Aceh aliran garis keras yang sangat anti Kristus dan sangat membenci orang kristen. Dimatanya orang kristen adalah sehina-hinanya manusia yang wajib untuk sangat dibenci.


Tetapi karena kuasa Tuhan, ia dicelikkan mata hatinya dan akhirnya menerima Kristus, yang semula "hanya" berawal dari kesaksian orang Kristen yang ia kenal sekaligus ia benci. Bukan kesaksian melalui ceramah atau kotbah. Bukan kesaksian melalui upaya kristenisasi yang menggebu-nggebu, tetapi kesaksian melalui perilaku dan karakter teman Kristen nya yang konsisten dimatanya sangat baik. Kebaikan teman Kristennya itulah yg menjadi pemicu ia mencari tahu selama bertahun-tahun siapakah sejatinya Yesus yang disembah orang kristen, hingga akhirnya ia bertobat dan menerimaNya sebagai juru selamatnya.


Bersaksi menyaksikan kebaikan Bapa dalam persekutuan dengan Yesus Kristus dalam hidup kita sehari-hari ternyata membawa dampak yang luar biasa bagi orang lain. Apa yang sudah kita lihat, kita dengar, dan kita terima yakni anugerah keselamatan dan berbagai berkat kebaikan Tuhan adalah bukti kasih karunianya yang luar biasa. Mari kebaikan Tuhan kepada kita, kita refleksikan melalui kesaksian hidup sehari-hari kita dengan berperilaku yang baik sebagaimana Tuhan telah sangat baik kepada kita, sehingga orang lain boleh ikut merasakan kebaikan kita yang sejatinya bentuk dari cinta kasij Allah Bapa dalam karya Tuhan Yesus kepada kita.


#TimVitji GKJJolglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo