Diselamatkan oleh Pengetahuan


Dengan mulutnya orang fasik membinasakan sesama manusia, tetapi orang benar diselamatkan oleh pengetahuan.

(Amsal 11 : 9)


Jarred Mason Diamond, seorang ilmuwan dan penulis buku berdarah Yahudi, yang pernah memperoleh penghargaan Pulitzer, yaitu penghargaan tertinggi bidang jurnalisme di Amerika Serikat, berpendapat bahwa kehancuran sebuah bangsa bersumber dari 3 hal, yaitu: 1) hancurnya tatanan keluarga, 2) hancurnya pendidikan, dan 3) hancurnya keteladanan dari para tokoh dan rohaniwan. Apabila ketiga hal itu sudah hancur, maka tidak ada lagi yang akan mendidik generasi dengan nilai-nilai luhur. Lambat laun, peradaban bangsa pun menjadi hancur.


Bagaimana dengan bangsa kita, Indonesia? Tentu kita tidak ingin melihat kehancuran negeri kita, sebab di sinilah tempat kita hidup bersama dengan keluarga. Oleh karena itu, mari dalam lingkup terkecil kita, yaitu keluarga kita, tempat kita bekerja, tempat kita beribadah, kita mengusahakan agar 3 hal di atas tidak terjadi.


Kita telah memperoleh pengetahuan tentang hal ini. Penulis Amsal 11:9 menyatakan, bahwa pengetahuan itu akan menyelamatkan orang benar. Maka, mari kita mengupayakannya. Mari kita mengusahakan ketahanan hidup keluarga, mencerdaskan generasi bangsa kita (anak, cucu, dqj orang-orang yang kita didik), serta menjaga diri agar kita pun dapat menjadi teladan yang baik bagi orang lain. Tuhan akan memampukan kita.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo