Orang-orang Pilihan


Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran.

(Kolose‬ ‭3:12‬)


Bangsa Israel memahami bahwa dirinya adalah bangsa pilihan Allah. Allah memanggil leluhur mereka dari tanah asing. Selanjutnya Allah mengikat perjanjian dengan mereka, bahwa Allah akan selamanya menjadi Tuhan Allah bagi bangsa itu yang menjaga dan memelihara Israel. Namun sayangnya Israel seringkali mengkhianati perjanjian tersebut dan berpaling pada ilah-ilah lain.


Paulus ingin memastikan agar sejarah tidak terulang kembali. Kasih setia Allah kini tersedia bagi setiap orang yang menerima Dia sebagai juruselamat. Dengan demikian setiap orang dikuduskan dalam darah Kristus. Itulah anugerah dan bentuk cinta kasih Allah yang begitu luar biasa.


Keistimewaan yang demikian harus disadari betul oleh manusia. Mereka yang menerima penyelamatan Allah dalam Kristus harus senantiasa menyadari bahwa anugerah itu harus diekspresikan dengan menghadirkan belas kasih, kemurahan hati, kerendahan hati, dan kelemah lembutan di tengah dunia. Mari merespon anugerah Allah dengan saling mengasihi satu sama lain.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo