Selalu Ada Berkat karena Kita Takut Akan Tuhan


Tetapi kamu harus beribadah kepada TUHAN, Allahmu; maka Ia akan memberkati roti makananmu dan air minumanmu dan Aku akan menjauhkan penyakit dari tengah-tengahmu.

(Keluaran 23:25)


Berkat adalah sesuatu yang sangat dirindukan, dinantikan dan diharapkan oleh semua orang, tanpa terkecuali. Berkat Tuhan itu sangat berkenaan dengan sikap hidup kita, kesiapan kita untuk bekerja keras dan sejauh mana kita memiliki persekutuan dengan Tuhan, mengikuti jalan kebenaran-Nya. Kalau kita hidup dalam ketidaktaatan, malas berusaha dan bekerja, memungut riba, memakan dari hasil penderitaan orang lain, serta hidup menjauh dari Tuhan, berkat takkan pernah menghampiri hidup kita. Sebaliknya kalau kita hidup dalam kebenaran, bergaul karib dengan Tuhan dan mendengar suara-Nya, dengan ketaatan penuh bersungguh-sungguh dalam memaksimalkan potensi atau talenta yang Tuhan beri, niscaya hidup kita dipenuhi dengan berkat-Nya.


Hidup dalam perjanjian berkat Tuhan bukan berarti bebas dari masalah, justru masalah akan Tuhan pakai untuk meneguhkan perjanjian-Nya, dan satu hal yang tak boleh dilupakan adalah tujuan Tuhan memberkati yaitu supaya kita dapat menjadi berkat bagi orang lain. Orang yang takut akan Tuhan selalu mendapatkan hikmat-Nya, Tuhan memberitahukan apa yang akan terjadi dihari-hari depan kita. Dia selalu memberi jalan keluar bagi orang yang takut akan Tuhan.


Jadi, kunci mengalami berkat-berkat Tuhan adalah memiliki hati yang takut akan Dia, karena takut akan Tuhan membawa kita hidup dalam perjanjian berkat-Nya yang tidak bisa dibatalkan dan dibatasi oleh apapun dan siapapun, serta tidak terpengaruh oleh karena situasi.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo