Kasih Memulihkan


"Janganlah kamu menghakimi, maka kamu pun tidak akan dihakimi. Dan janganlah kamu menghukum, maka kamu pun tidak akan dihukum; ampunilah dan kamu akan diampuni.

(Lukas 6:37)


Bertahannya sebuah hubungan dapat terjadi jika diantara semua pihak bersedia untuk memberikan pengampunan, manakala ada yang melakukan suatu kesalahan. Dengan cara inilah, relasi-relasi yang rusak dapat diperbaiki.


Sabda Yesus dalam Lukas 6:37 mengingatkan kita agar tidak berfokus kepada kesalahan orang lain. Berfokus pada kesalahan orang, akan membuat kita lebih mudah menghakimi daripada mengampuni. Padahal, kita pun belum tentu lebih baik daripada orang yang kita hakimi itu. Karena itu, Yesus berkata agar kita berusaha untuk dapat mengampuni kesalahan orang lain, karena dengan begitu, kita pun akan diampuni.


Kita dapat belajar mengampuni dengan mendoakan orang yang bersalah kepada kita. Kita juga dapat berusaha untuk menempatkan diri kita pada posisinya, agar setidaknya kita dapat memahami mengapa ia melakukan hal tersebut. Jika ini kita lakukan, maka kadar kemarahan atau kekecewaan kita akan berkurang. Kita akan lebih mudah mengampuni daripada menghakimi. Kiranya Tuhan memampukan kita.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo