Mengusahakan Kesejahteraan Kota


Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu.

(Yeremia 29:7)


Tadi malam, Gubernur DKI menyampaikan konferensi pers berkenaan dengan perkembangan situasi pandemi saat ini. Dinyatakan bahwa DKI Jakarta memasuki kondisi darurat dan mulai Senin, 14 September 2020, akan diberlakukan peraturan PSBB ketat seperti dahulu. Data juga ditampilkan, bahwa selama 6 bulan terakhir kasus COVID-19 di Jakarta didominasi 50% kasus OTG dan 35% adalah kasus gejala ringan-sedang.


Sebagai orang Kristen marilah kita menyikapi hal ini dengan bijaksana. Banyak data dan himbauan telah disampaikan oleh pemerintah, baik lokal maupun pusat, agar segenap masyarakat sadar dan menaati peraturan pemerintah. Situasi pandemi ini akan lekas membaik, jika seluruh masyarakat bersedia mematuhi peraturan tersebut. Karena keberhasilan mengendalikan penambahan kasus, adalah hasil usaha bersama seluruh masyarakat.


Firman Tuhan hari ini mengingatkan kita untuk bertanggung jawab atas tugas kita sebagai bagian dari masyarakat. Mari kita turut serta dalam usaha pemerintah untuk menyejahterakan kota di mana kita tinggal. Kita dapat melakukannya dengan mulai dari diri sendiri; menerapkan protokol kesehatan di manapun berada. Mari ajak orang lain untuk melakukannya juga. Meski kadang sulit, tapi mari kita memberanikan diri untuk menegur orang-orang yang kurang memperhatikan protokol kesehatan, tentu dengan cara yang lembut dan penuh kasih. Karena kesejahteraan kota kita, adalah kesejahteraan kita juga.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo