Demi Kemuliaan Allah


Aku menjawab: Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah. ‭‭(1 Korintus‬ ‭10:31‬‬)


Kita cenderung terbiasa dengan pola pikir dualistis seperti baik atau buruk, hitam atau putih, serta duniawi dan rohani. Kadangkala pola pikir tersebut diperlukan namun ada beberapa hal yang mungkin bisa direnungkan kembali. Soal duniawi-rohani misalnya, pemisahan seperti ini seringkai membuat seseorang seperti memiliki dua kehidupan. Kadangkala melakukan yang duniawi lalu melupakan yang rohani dan sebaliknya.


Ayat hari ini justru menawarkan hal yang sedikit berbeda. Hal-hal fisik seperti makan, minum, dan lain-lain dipandang juga sebagai sarana untuk menyatakan kemuliaan Tuhan. Paulus mengingatkan agar kita menghadirkan Allah dalam segal segi kehidupan kita. Semua hal yang kita lakukan menjadi wahana kehadiran Allah. Bukankah hal tersebut begitu indah?


Implikasinya adalah setiap detik dalam hidup kita tidak ada yang terlepas dari tindakan bakti kepada Allah. Bayangkanlah bahwa kita dapat memuliakan Allah melalui pekerjaan yang kita dijalani. Lewat aktivitas keseharian pun Allah bersemayam disana. Betapa indahnya hidup yang demikian. Selamat menghadirkan Allah dalam hidup keseharian. #TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive