Akuilah Dia dalam Segala Lakumu


Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu. ‭‭(Amsal‬ ‭3:5-6‬)

Nasihat dalam kitab Amsal ini mungkin sudah sering kita dengar. Mempercayai Allah dengan segenap hati dan jangan bersandar pada pengertian atau pemahaman diri sendiri. Namun seringkali dalam hidup sehari-hari, pengaplikasiannya tidak semudah itu. Kita lebih sering mengarahkan pikiran kepada hal-hal yang direka-reka sendiri dibanding meminta hikmat dan kebijaksanaan Tuhan.


Penulis Kitab Amsal tentu saja amat menyadari hal tersebut. Sehingga nasihat di ayat 5 dibarengi dengan perintah di ayat 6 yang berbunyi “akuilah dia dalam segala perbuatanmu”. Mengakui Allah dalam segala perbuatan kita artinya sebuah pelibatan Allah dalam hidup keseharian kita. Setiap hal yang kita lakukan, dilakukan berlandaskan rasa hotmat kepada Allah. Hidup yang singkat di dunia kemudian berubah seutuhnya menjadi bentuk bakti kepada Tuhan.


Untuk itu marilah kita berjuang menghadirkan Allah dalam segenap aktivitas yang kita lakukan. Niscaya hal tersebut akan menuntun kepada hidup yang penuh damai dan sejahtera. #TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo