Kesukaan Firman Tuhan


Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam.

(Mazmur 1:1-2)


Melakukan suatu aktifitas yang menyenangkan ternyata memiliki dampak sangat positif bagi kebugaran fisik maupun kejiwaan seseorang. Karena dengan melakukannya akan menimbulkan kebahagiaan, dan kebahagiaan itu akan merangsang hormon dalam tubuh yang namanya endorpin. Endorpin ini akan mengaktifkan sel-sel syaraf yang membuat orang merasa rileks, nyaman, tenang, dan membantu menghilangkan rasa stres dan ketegangan serta dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh.


Kesukaan atau hobi ini sifatnya memang personal, setiap orang memiliki kesukaan yang berbeda-beda. Namun kita perlu hati-hati memilih hobi. Pilihan yang tidak tepat justru akan berdampak tidak baik.


Pemazmur mengingatkan, ada pilihan kesukaan yang berdampak luar biasa bagi pertumbuhan iman manusia yang akan membuat kita berbahagia. Namun untuk menjadikannya kesukaan seperti yang dinyatakan pemazmur itu seringkali menjadi tantangan yang tidak mudah, yaitu kesukaan "menikmati", merasakan, mencerna dan menghayati Firman Tuhan melalui Alkitab siang dan malam artinya dalam sepanjang kehidupan kita. Sebab didalamnya, kita akan menemukan kehadiran Tuhan yang nyata dalam wujud sapaan kasih-Nya, janji keselamatan dan penyertaanNya, maupun peringatan dan teguran-Nya supaya kita tidak terpelecok dan jatuh.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo