Rencana Kebaikan Tuhan


Memang kamu telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku, tetapi Allah telah mereka-rekakannya untuk kebaikan, dengan maksud melakukan seperti yang terjadi sekarang ini, yakni memelihara hidup suatu bangsa yang besar. Kejadian 50:20


Setiap orang pasti menginginkan semua yang ia rancang dan rencanakan berjalan mulus sesuai harapan. Bahkan rancangan disusun melalui proses yang tidak singkat. Melalui strategi yang dipersiapkan dengan cukup rinci, dan melakukan antisipasi sedemikian rupa untuk memperhitungkan dampak resiko yang mungkin bisa terjadi. Seperti yang dilakukan saudara-saudara Yusuf yang telah merancang untuk "membuang" Yusuf. Tetapi siapa yang menyangka rencana yang jahat dari saudara-saudaranya itu justru yang dipakai Tuhan untuk menunjukkan sebuah kebaikanNya yang begitu besar tidak hanya bagi Yusuf namun juga bagi bangsanya. Seolah Tuhan membiarkan rencana busuk mereka terjadi, dengan mengijinkan Yusuf mengalami berbagai peristiwa yang menyakitkan; dibuang di sumur, terpisah dari ayah dan saudaranya yang sangat dikasihinya, dijual sebagai budak, dan dipenjara karena fitnah. Namun yang terjadi, melalui ketekunan dan ketaatan Yusuf kepada Allah, ia diberkati secara menakjubkan dan menjadi jalan berkat bagi keluarga dan bangsanya.


Demikian juga dalam hidup kita, segala rancangan yang kita susun bisa jadi meleset, dan kita mengalami kepahitan dan kesedihan melalui peristiwa-peristiwa yang mungkin menyakitkan. Namun berkaca pada kisah Yusuf, segala hal yang diijinkan Tuhan untuk kita hadapi dan alami adalah bagian dari rancangan kebaikan Tuhan bagi kehidupan kita. Saat kita sedang mengalaminya mari belajar seperti Yusuf dengan terus berjuang untuk tekun dan setia kepada Tuhan, serta meyakini itulah bagian rencana kebaikan Tuhan untuk kita.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo