Tuhan Sumber Kekuatan


Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya. (Yesaya 40:29)


Setiap orang pernah merasa lelah. Terlebih jika ia lelah karena berjuang keras untuk menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi. Ketika lelah itu datang, kita merasa tidak bersemangat dan tidak berdaya. Jika kita merasa sudah tidak berdaya, maka kita menjadi putus asa, kehilangan pengharapan, hidup serasa tidak ada manfaatnya lagi. Sia-sia.


Bangsa Yehuda dalam bagian bacaan kita juga mengalami kelelahan. Mereka lelah karena harus mengalami penderitaan di tanah pembuangan. Hidup asing di negeri orang. Mereka mulai kehilangan semangat hidup, dan tidak berdaya. Dalam situasi seperti itu, Yesaya menghibur umat dengan mengingatkan mereka bahwa Tuhan memberi kekuatan kepada yang lelah. IA menambahkan semangat kepada yang tidak berdaya.


Bagaimanakah dengan kita saat ini? Apakah Saudara merasa lelah? Mungkin lelah karena mengejar target dalam pekerjaan, lelah karena sakit yang tak kunjung sembuh, lelah karena masalah yang terus mendera tidak habis-habis, lelah karena menantikan harapan yang seolah tak kunjung datang. Jika kita merasa lelah, marilah datang kepada Tuhan. IA sumber kekuatan dan semangat bagi setiap orang yang tak berdaya.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo