Janganlah Cemas Hatimu


Jadi, janganlah kamu mempersoalkan apa yang akan kamu makan atau apa yang akan kamu minum dan janganlah cemas hatimu.

(Lukas 12:29)


Hari-hari ini semua orang diliputi oleh rasa cemas, terutama dengan adanya Virus Corona, semua orang bertanya kapan ini berakhir, dan ini melanda semua, bukan hanya orang kecil saja, tapi semua orang baik dia kaya, miskin, berkedudukan tinggi ataupun rakyat jelata, semua kita diliputi oleh kecemasan akan pemenuhan kebutuhan hidupnya. Kita akan menjadi cemas jika hati dan pikiran kita semata-mata tertuju kepada perkara-perkara duniawi, padahal semua yang ada di dunia ini bersifat sementara saja dan semu.


Firman Tuhan mengajar kita untuk tidak menjadi cemas. Kecemasan adalah sesuatu yang dirancang oleh Iblis untuk menghasilkan stres, ketegangan dan maut. Ketika kita mencemaskan suatu hal berarti kita sedang tidak memercayai kuasa Tuhan, meragukan Tuhan untuk menyelesaikan masalah kita. Kata cemas berarti : tidak tenteram hati (karena khawatir ; takut), gelisah.


Apakah yang seharusnya kita lakukan terhadap semua keprihatinan tentang masalah-masalah yang sedang kita hadapi? Kita diperintahkan untuk menyerahkan segala kekhawatiran kita hanya pada Tuhan. Kita tidak akan mencemaskan apapun kalau kita memiliki penyerahan penuh kepada Tuhan. Ini adalah bagian dari tindakan iman yang menunjukkan bahwa kita sungguh-sungguh percaya kepada Tuhan. Berusahalah dan serahkan semuanya hanya kepada Tuhan.


#TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive
E-mail
ALAMAT

Kompleks Taman Alfa Indah A/9

Joglo Jakarta Barat

Jakarta 11640

Tel.

(021) 584-2043

Fax.
SUBSCRIBE
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

© 2017 GKJ Joglo. Managed by Komisi Komunikasi GKJ Joglo