Carilah Tuhan


Bermegahlah di dalam nama-Nya yang kudus, biarlah bersukahati orang-orang yang mencari Tuhan! Carilah Tuhan dan kekuatan-Nya, carilah wajah-Nya selalu! (‭‭1 Tawarikh‬ ‭16:10-11‬‬‬)


Firman Tuhan pada hari ini berlatar belakang ucapan syukur Raja Daud ketika bangsa Israel memindahkan tabur perjanjian Allah ke Yerusalem. Sebagaimana kita ketahui tabut perjanjian memiliki peranan penting dalam konstruksi iman serta spiritualitas bangsa Israel kuni. Tabut itu merepresentasikan penyertaan serta kehadiran Allah di tengah-tengah bangsa tersebut.


Kehadiran Allah itulah yang mendatangkan sukacita bagi umat. Bersukacitalah mereka yang menjani hidupnya dengan mencari Tuhan senantiasa, begitulah kata Daud. Carilah Dia senantiasa dan carilah wajah-Nya. Pada intinya Daud hendak menegaskan bahwa kehidupan manusia yang sementara ini semata-mata hanya untuk mencari kehendak Tuhan dan menjumpai-Nya senantiasa.

Kiranya ucapan syukur Daud diatas dapat menggerakkan kita untuk senantiasa mencari Tuhan dalam hidup ini. Sesungguhnya Ia dapat ditemui dalam keseharian kita asalkan sungguh berfokus pada-Nya. Ia dapat ditemui dalam cuaca cerah yang menghangatkan kita atau lewat makanan sederhana yang merepresentasikan kasih sayang anggota keluarga yang menyiapkan. Bahkan Tuhan juga dapat ditemui dalam perjumpaan dengan sesama kita. Carilah Tuhan senantiasa! #TimVitji GKJJoglo#

Kategori
Recent Posts
Archive